Saturday, October 27, 2012

Souvenir Boneka

     Dari Januari sampai Juni 2012, aku dan ketiga buah hatiku menyusul Abi yang sedang tugas belajar di Jepang, tepatnya di kota Urasa, Niigata.
Wah ini kesempatan yang sangat berharga untukku. Aku dapat memuaskan hobi koleksi buku craft nih. Hampir tiap dua minggu sekali, kami pergi ke Rara atau Jasko, mall yang dekat dengan kota kami. Di Jasko ada sebuah toko barang seken yang salah satu dagangannya adalah buku seken. Banyak buku seken craft yang kubeli, karena selain murah juga kondisinya sangat bagus. Tidak terasa, hampir sebagian besar bagasiku berisi buku craft koleksiku.
     Salah satu buku yang kubeli, berisi tentang cara membuat boneka dari bahan sarung tangan. Pembuatannya sangat mudah, karena hampir tidak membutuhkan pola. Dan ketika sudah jadi hasilnya hampir sama dengan boneka dari rajutan. Ukurannya kurang lebih 15 cm. 
     Menjelang kepulangan kami ke Indonesia, aku iseng memposting foto boneka sarung tangan di akun Kelurahan IUJ. Alhamdulillah tanggapan dari teman-teman Abi sangat antusias. Banyak pesanan yang masuk. Karena keterbatasan waktu, akhirnya ku sepakati 75 boneka saja. Harga yang kupatok adalah 350 yen atau setara dengan Rp 35.000,-/boneka. Lumayan juga untuk membeli buku craft lagi.

No comments:

Post a Comment